Repo Dosen ULM

Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru TK Se-Provinsi Kalimantan Selatan (Studi terhadap Guru TK Se-Provinsi Kalimantan Selatan)

Show simple item record

dc.creator Rachmayanie, Ririanti
dc.date 2017-10-17
dc.date.accessioned 2020-06-15T04:00:03Z
dc.date.available 2020-06-15T04:00:03Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/3911/1/%286%29%20Fitrah%20Vol.%202%20No.%203%20Oktober%202017-2.pdf
dc.identifier Rachmayanie, Ririanti (2017) Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru TK Se-Provinsi Kalimantan Selatan (Studi terhadap Guru TK Se-Provinsi Kalimantan Selatan). Fitrah, 1 (3). ISSN 2541-6073
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/11542
dc.description Motivasi merupakan sebuah konsep yang memainkan peran penting dan memberikan dampak yang cukup fenomena dalam peningkatan kinerja, karena dapat menjelaskan kenapa seseorang bersedia melakukan pekerjaan tersebut. Motivasi sebagai daya penggerak yang telah menjadi aktif pada saat-saat tertentu, terutama bila kebutuhan untuk mencapai tujuan sangat dirasakan/ mendesak. Kinerja guru TK merupakan kemampuan guru TK mengadapi tantangan maupun permasalah dilapangan sehinnga terselesaikan sesuai dengan harapan dan memperoleh nilai-nilai kerja yang penting bagi dirinya dan semakin tinggi kinerja guru TK semakin tinggi pula hasil yang akan di capai atau didapat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran motivas kerja terhadap kinerja guru TK di provinsi Kalimantan Selatan dalam melakukan tugasnya sebagai pendidik juga pembimbing anak-anak usia dini di sekolah. Cara pengambilan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode survei menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian memfokuskan pada pengungkapan pengaruh antara variabel, yakni suatu cara mengambil data yang ditujukan untuk mengetahui pengaruh langsung dari variabel yang dihipotesiskan sebagai variabel sebab (variabel endogen). Populasi target pada penelitian ini berjumlah 8.367 dari 13 kabupatren/kota dengan sebaran populasi terjangkau berjumlah 540 dari 8 kabupaten/kota di provinsi Kalimantan Selatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh langsung motivasi kerja kepada kinerja guru TK, semakin baik dan banyak motivasi akan mengahsilkan kinerja yang baik pula sebagai pendidik PAUD. Kata Kunci: motivasi kerja, kinerja guru TK
dc.format text
dc.publisher Fitrah
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/3911/
dc.subject L Education (General)
dc.title Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru TK Se-Provinsi Kalimantan Selatan (Studi terhadap Guru TK Se-Provinsi Kalimantan Selatan)
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account