Repo Dosen ULM

Pengetahuan Guru IPS Terpadu SMP Sederajat Di Kecamatan Banjarmasin Utara Menghadapi Penerapan Kurikulum 2013

Show simple item record

dc.creator Suryani, Erma
dc.creator Puji Hastuti, Karunia
dc.creator Adyatma, Sidharta
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:59:50Z
dc.date.available 2020-06-15T03:59:50Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/3535/1/12%20Pengetahuan%20Guru%20IPS%20Terpadu%20SMP%20Sederajat%20Di%20Kecamatan%20Banjarmasin%20Utara%20Menghadapi%20Penerapan%20Kurikulum%202013.pdf
dc.identifier Suryani, Erma and Puji Hastuti, Karunia and Adyatma, Sidharta Pengetahuan Guru IPS Terpadu SMP Sederajat Di Kecamatan Banjarmasin Utara Menghadapi Penerapan Kurikulum 2013. Pengetahuan Guru IPS Terpadu SMP Sederajat Di Kecamatan Banjarmasin Utara Menghadapi Penerapan Kurikulum 2013. ISSN ISSN 2356-5225
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/11443
dc.description Penelitian ini berjudul "Pengetahuan Guru IPS Terpadu SMP Sederajat di Kecamatan Baniarmasin Utara menghadapi Penerapan Kurikulum zo't3". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengetahuan Guru IPS Terpadu SMP Sederaiat di Kecamatan Baniarmasin Utara dalam menghadapi Penerapan Kurikulum zor3. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru 14 SMP Sederajat di Kecamatan Banjarmasin Utara yaitu sebanyak 42 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 42 orang. Teknik pengumpulan data berdasarkan data primer dan data sekunder. Data primer didapat melalui observasi dan angket, dan data sekunder di dapat melalui studi dokumen. Analisis data yang digunakan adalah analisis persentase. Hasil dari penelitian ini adalah diketahui Pengetahuan Guru IPS Terpadu SMP Sederajat di Kecamatan Baniarmasin Utara dalam menghadapi Penerapan Kurikulum 2013, yang terdiri dari pengetahuan guru tentang kompetensi inti, mata pelaiaran dan alokasi waktu, beban belaiar, kompetensi dasar, dan muatan pembelajaran. Sebagian besar pengetahuan guru IPS Terpadu menghadapi penerapan Kurikulum zor3, sudah mengetahui namun pengetahuannya masih rendah. Pengetahuan guru tentang mata pelajaran dan alokasi merupakan pengetahuan yang paling dominan diketahui guru, dengan predikat sangat tinggi. Kata Kunci: Pengetahuan, Guru, Kurikulum zot3
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/3535/
dc.subject G Geography (General)
dc.subject L Education (General)
dc.title Pengetahuan Guru IPS Terpadu SMP Sederajat Di Kecamatan Banjarmasin Utara Menghadapi Penerapan Kurikulum 2013
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account