Repo Dosen ULM

Meningkatkan Kemampuan Matematika Awal Anak Usia Dini Melalui Model Direct Instruction Kombinasi Model Make A Match dan Pemberian Tugas

Show simple item record

dc.creator Darmiyati, Darmiyati
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:59:33Z
dc.date.available 2020-06-15T03:59:33Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/3184/1/Meningkatkan%20Kemampuan%20Matematika%20Awal%20Anak%20Usia%20Dini%20Melalui%20Mod.pdf
dc.identifier Darmiyati, Darmiyati Meningkatkan Kemampuan Matematika Awal Anak Usia Dini Melalui Model Direct Instruction Kombinasi Model Make A Match dan Pemberian Tugas. Jurnal Paud.
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/11332
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan dan peningkatan hasil perkembangan kognitif mengenal lambang bilangan dengan menggunakan kombinasi model direct instruction, model make a match, metode pemberian tugas. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek penelitian ini adalah anak kelompok A TK Aisyiyah Busthanul Atfhal 1 Banjarmasin tahun ajaran 2016/2017 semester 2. Adapun langkah-langkah pembelajaran dapat dijelaskan sebagai berikut: fase (1) Guru menyampaikan tujuan dan mempersiapkan siswa (DI). (2) Guru menyiapkan beberapa kartu soal dan jawaban (MAM). (3) Guru mendemonstrasikan (DI). (4) Guru memberikan kesempatan kepada anak mencocokan kartu soal dan jawaban (MAM). (5) Guru menjelaskan cara mengerjakan tugas (PT). (6) Guru memberikan kesempatan kepada anak untuk mengerjakan tugas (PT). (7) Guru mengecek pemahaman dan memberikan umpan balik (DI). (8) Guru dan anak menyimpulkan kegiatan (MAM). Hasil dari penelitian dengan menggunakan kombinasi model direct instruction, model make a match, metode pemberian tugas ini dapat mengembangkan pelaksanaan kualitas aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil. © 2017 j-PPras. All rights reserved Kata kunci: Direct Instruction, Make a Match, Pemberian Tugas, Aspek Kognitif, Mengenal Lambang Bilangan Pola
dc.format text
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/3184/
dc.subject L Education (General)
dc.title Meningkatkan Kemampuan Matematika Awal Anak Usia Dini Melalui Model Direct Instruction Kombinasi Model Make A Match dan Pemberian Tugas
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account