dc.creator |
Darmiyati, Darmiyati |
|
dc.creator |
Metroyadi, Metroyadi |
|
dc.creator |
Normidah, Normidah |
|
dc.date.accessioned |
2020-06-15T03:59:32Z |
|
dc.date.available |
2020-06-15T03:59:32Z |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/3179/1/PARADIGMA%202013.pdf |
|
dc.identifier |
Darmiyati, Darmiyati and Metroyadi, Metroyadi and Normidah, Normidah MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI MELALUI MODEL GROUP INVESTIGATION DI KELAS IV SDN PAHARANGAN IKABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN. Paradigma, Jurnal Ilmu Pendidikan. ISSN 0853-7585 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/11325 |
|
dc.description |
The purpose of this research is to determine student learning achievement and student activities in implementation learning model Group Investigationon in subject development tecnology and comunication at fourth grade Paharangan 1 elementary school South Hulu Sungai District. This research uses the classroom action research which was held at the fourth grade of Paharangan 1 elementary school South Hulu Sungai District academic 2012/2013 with the topic development tecnology and comunication. This research is extracted by using the observations with the observation sheet of student and teacher activity and learning achievement with final test in each cycle. The results show that model Group Investigation can increase student learning achievement and student activities.
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar dan aktivitas siswa, dalam pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model Group Investigation (GI) pada materi Perkembangan Teknologi dan Komunikasi di SDN Paharangan 1 Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan di SDN Paharangan 1 kelas IV Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada pelajaran 2012/2013 dengan materi Perkembangan Teknologi dan Komunikasi. Penggalian data menggunakan cara observasi baik berupa lembar aktifitas guru, aktifitas siswa dalam pembelajaran dan hasil belajar digali dengan tes akhir belajar tiap siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Group Invistigation (GI) dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa
Kata Kunci : Perkembangan Teknologi dan Komunikasi, Model Group Investigation (GI), Hasil Belajar Siswa. |
|
dc.format |
text |
|
dc.publisher |
PGSD-PGPAUD FKIP Unlam |
|
dc.relation |
http://eprints.ulm.ac.id/3179/ |
|
dc.subject |
L Education (General) |
|
dc.title |
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI MELALUI MODEL GROUP INVESTIGATION DI KELAS IV SDN PAHARANGAN IKABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN |
|
dc.type |
Article |
|
dc.type |
PeerReviewed |
|