dc.creator |
Hadi, Sutarto |
|
dc.date |
2015-04 |
|
dc.date.accessioned |
2020-06-15T03:58:15Z |
|
dc.date.available |
2020-06-15T03:58:15Z |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/2128/1/Math%20Didactic%20-%20Sutarto%20Hadi.pdf |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/2128/7/Math-Didactic-Sutarto-Hadi.pdf |
|
dc.identifier |
Hadi, Sutarto (2015) NUMBER SENSE: BERPIKIR FLEKSIBEL DAN INTUISI TENTANG BILANGAN. Math Didactic Jurnal Pendidikan Matemattka, 1 (1). pp. 1-72. ISSN 2442-3041 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10552 |
|
dc.description |
Abstralc Pemahaman anak mensenai bilansan bedujuan xntuk menambah dan mengembanskan
kelerampilanberhitungdenganbilangansebagaialatdalamkehidupansehar;-ha.Salahsatuaspek
utamanya adalah menekankan pengembangan kepekaan rerhadap bilangan atau dik€nai densan
humbet sense. N nbet sers€ dapat diartikan sebagaiberpikir fleksjbeldan intuisitentang bilangan.
Untuk nenilai sifal ,uu 6el rerre yang dimiliki seorang individu, kila harus memeriksa fleksibilitas
terhadap bilaogan yang diiunjuklan oleh individu tersebut. Fleksibilitas ini dapat diamati ketika
seseorang melakukan empat komponen ,"-6el re,re, yaiiu menilai bcsaran bilangan, konputasi
mental, estimasi, dan menilai kerasionalitasan atau kewajaran hasil perhitungan yans diperoleh.
Kata kunci: bildngan, numbet sehse |
|
dc.format |
text |
|
dc.format |
text |
|
dc.publisher |
JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA STKIP PGRI BANJARMASIN |
|
dc.relation |
http://eprints.ulm.ac.id/2128/ |
|
dc.subject |
L Education (General) |
|
dc.title |
NUMBER SENSE: BERPIKIR FLEKSIBEL DAN INTUISI TENTANG BILANGAN |
|
dc.type |
Article |
|
dc.type |
PeerReviewed |
|