dc.creator |
Muhammad, Ibnu Saud |
|
dc.date |
2017-02 |
|
dc.date.accessioned |
2020-06-15T03:58:06Z |
|
dc.date.available |
2020-06-15T03:58:06Z |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/1940/1/Lanting_06-01_2017_hal101-109.pdf |
|
dc.identifier |
Muhammad, Ibnu Saud (2017) EIGER FLAGSHIP STORE BANJARBARU. LANTING Journal of Architecture, 6 (1). pp. 101-109. ISSN 2089-8916 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10458 |
|
dc.description |
Abstrak
Perkembangan wisata alam khususnya di sekitar kota Banjarbaru memiliki potensi yang baik jika dilihat
dari banyaknya minat masyarakat yang semakin bertambah untuk berwisata ke alam luar. Kehadiran
toko Outdoor dari Eiger diharapkan dapat memenuhi berbagai macam peralatan maupun kebutuhan
untuk segala aktivitas petualangan alam luar atau luar ruang. Metode desain yang diterapkan berupa
analogi linguistik dan romantik yang dihadirkan untuk memunculkan simulasi dan emosi dari nuansa
dan ekpresi ketika sedang berpetualang di kondisi sesungguhnya untuk menggugah hasrat pengunjung
untuk mencoba secara langsung. Sirkulasi ruang dalam bangunan berperan penting untuk mewujudkan
konsep petualangan alam luar yang dibawa ke dalam pengalaman berbelanja.
Kata kunci: wisata alam, petualangan alam luar, simulasi, emosi, pengalaman berbelanja
Abstract
The development of nature tourism, especially around Banjarbaru city has good potential if seen from
many public interest for outdoor trip. Outdoor store presence of Eiger is expected to meet a wide range
of equipment and needs for all outdoor adventure activities or outdoor space. The design method
applied in form of linguistik analogy and romantik which presented to bring simulation and emotion of
nuance and expression while adventuring in real conditions to arouse the desire of visitor to try it out in
person. Space circulation in the building plays an important role in making the concept of outdoor
adventure that brought into the shopping experience.
Keywords: natural tourism, outdoor adventure, simulation, emotion, shopping experience. |
|
dc.format |
text |
|
dc.publisher |
Program Studi Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat |
|
dc.relation |
http://eprints.ulm.ac.id/1940/ |
|
dc.subject |
TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
|
dc.title |
EIGER FLAGSHIP STORE BANJARBARU |
|
dc.type |
Article |
|
dc.type |
PeerReviewed |
|