Repo Dosen ULM

EIGER FLAGSHIP STORE BANJARBARU

Show simple item record

dc.creator Muhammad, Ibnu Saud
dc.date 2017-02
dc.date.accessioned 2020-06-15T03:58:06Z
dc.date.available 2020-06-15T03:58:06Z
dc.identifier http://eprints.ulm.ac.id/1940/1/Lanting_06-01_2017_hal101-109.pdf
dc.identifier Muhammad, Ibnu Saud (2017) EIGER FLAGSHIP STORE BANJARBARU. LANTING Journal of Architecture, 6 (1). pp. 101-109. ISSN 2089-8916
dc.identifier.uri https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10458
dc.description Abstrak Perkembangan wisata alam khususnya di sekitar kota Banjarbaru memiliki potensi yang baik jika dilihat dari banyaknya minat masyarakat yang semakin bertambah untuk berwisata ke alam luar. Kehadiran toko Outdoor dari Eiger diharapkan dapat memenuhi berbagai macam peralatan maupun kebutuhan untuk segala aktivitas petualangan alam luar atau luar ruang. Metode desain yang diterapkan berupa analogi linguistik dan romantik yang dihadirkan untuk memunculkan simulasi dan emosi dari nuansa dan ekpresi ketika sedang berpetualang di kondisi sesungguhnya untuk menggugah hasrat pengunjung untuk mencoba secara langsung. Sirkulasi ruang dalam bangunan berperan penting untuk mewujudkan konsep petualangan alam luar yang dibawa ke dalam pengalaman berbelanja. Kata kunci: wisata alam, petualangan alam luar, simulasi, emosi, pengalaman berbelanja Abstract The development of nature tourism, especially around Banjarbaru city has good potential if seen from many public interest for outdoor trip. Outdoor store presence of Eiger is expected to meet a wide range of equipment and needs for all outdoor adventure activities or outdoor space. The design method applied in form of linguistik analogy and romantik which presented to bring simulation and emotion of nuance and expression while adventuring in real conditions to arouse the desire of visitor to try it out in person. Space circulation in the building plays an important role in making the concept of outdoor adventure that brought into the shopping experience. Keywords: natural tourism, outdoor adventure, simulation, emotion, shopping experience.
dc.format text
dc.publisher Program Studi Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat
dc.relation http://eprints.ulm.ac.id/1940/
dc.subject TA Engineering (General). Civil engineering (General)
dc.title EIGER FLAGSHIP STORE BANJARBARU
dc.type Article
dc.type PeerReviewed


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account