dc.creator |
Miriam, Sarah |
|
dc.date.accessioned |
2020-06-15T03:57:32Z |
|
dc.date.available |
2020-06-15T03:57:32Z |
|
dc.identifier |
http://eprints.ulm.ac.id/1498/1/2d%20Artikel%20VK%20%282%29.pdf |
|
dc.identifier |
Miriam, Sarah BESAR PENGARUH STRATEGI-STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM PENDIDIKAN FISIKA: SEBUAH TINJAUAN META-ANALISIS BERDASARKAN JENIS STRATEGI DAN JENJANG PENDIDIKAN SISWA. Vidya Karya - Jurnal Kependidikan. ISSN 0215-9619 |
|
dc.identifier.uri |
https://repo-dosen.ulm.ac.id//handle/123456789/10089 |
|
dc.description |
Abstrak: Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan besar pengaruh (effect size/ ES) strategi-strategi pembelajaran terhadap hasil belajar fisika dilihat dari jenis strategi pembelajaran dan jenjang pendidikan. Langkah-langkah penelitian meliputi proses pengumpulan studi primer, seleksi studi primer dan analisis data. Penelitian ini menyertakan 23 studi primer yang memunculkan 29 sub-studi sebagai subjek penelitian. Temuan penelitian berupa: (a) ES rata-rata berkategori besar untuk delapan jenis strategi pembelajaran, berkategori sedang untuk lima jenis strategi, dan berkategori kecil untuk dua jenis strategi, (b) ES rata-rata berkategori besar pada jenjang sekolah menengah pertama dan perguruan tinggi, dan berkategori sedang pada jenjang sekolah menengah atas. Hasil meta-analisis ini mendukung keefektifan strategi-strategi non-konvensional dalam pembelajaran fisika dengan Efek Gabungan rata-rata yang besar senilai 1,020.
Kata-kata Kunci: fisika, meta-analisis, hasil belajar, besar pengaruh |
|
dc.format |
text |
|
dc.publisher |
Fakulatas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat |
|
dc.relation |
http://eprints.ulm.ac.id/1498/ |
|
dc.subject |
QC Physics |
|
dc.title |
BESAR PENGARUH STRATEGI-STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM PENDIDIKAN FISIKA:
SEBUAH TINJAUAN META-ANALISIS BERDASARKAN JENIS STRATEGI DAN JENJANG PENDIDIKAN SISWA |
|
dc.type |
Article |
|
dc.type |
PeerReviewed |
|